JAKARTA, HOLOPIS.COM Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim, bahwa sampai dengan saat ini Jakarta International Stadium (JIS), masih diprioritaskan pengunaannya untuk kepentingan olahraga.

Penegasan ini disampaikan Riza menyusul kabar penggunaan JIS untuk kepentingan Reuni Persatuan Alumni (PA) 212.

“Sudah saya sampaikan di dalam pers rilis saya ya melalui Pemprov yang resmi bahwa JIS memang dibangun untuk kepentingan olahraga,” kata Riza, Senin (16/5).

Riza beralasan, penggunaan Stadion JIS untuk kepentingan di luar olahraga, masih akan digodok oleh pihak pengelola dalam hal ini PT Jakpro.

“Untuk kepentingan lainnya nanti akan diatur oleh JakPro,” kilahnya.

Riza, beralasan, saat ini Pemprov DKI Jakarta ini memanfaatkan secara maksimal stadium baru tersebut untuk kepentingan menghasilkan atlet yang berkualitas.

“Jadi sekali lagi JIS dibangun untuk kepentingan olahraga, kita ingin menghadirkan atlet-atlet terbaik Jakarta, atlet-atlet bangsa, untuk dapat mengharumkan Jakarta mengharumkan bangsa ke depan,” ujarnya.

Riza pun kemudian tidak membantah bahwa di kemudian hari nantinya JIS bisa digunakan untuk kepentingan lainnya. Hal tersebut tergantung kepada aturan yang akan dibuat kemudian harinya.

“Sekali lagi untuk kegiatan lainnya nanti akan diatur. Sementara ini belum digunakan untuk kegiatan lain selain kegiatan olahraga,” pungkasnya.