JAKARTA, HOLOPIS.COM – Boston Celtics secara superior sukses menyingkirkan Milwaukee Bucks dengan skor 4-3 dalam sistem best of seven di babak semifinal NBA Playoffs wilayah timur.

Lolosnya Boston Celtics ke babak final NBA Playoffs wilayah timur ditentukan dalam kemenangannya atas Milwaukee Bucks di gim ketujuh semifinal dengan skor cukup telak yakni 109-81, Senin (16/5).

Bertanding di TD Garden Arena, Boston Celtics selaku tuan rumah sempat tertekan terlebih dahulu sehingga tertinggal dari Milwaukee Bucks di kuarter pertama dengan skor 20-26.

Melihat akan hal itu, Boston Celtics langsung tancap gas dan menciptakan keunggulan di kuarter kedua dengan skor 28-17. Tren positif pun rupanya terus berlanjut sehingga terus mendominasi jalannya laga dan unggul di kuarter tiga dengan 32-21 dan 30-17 di kuarter akhir.

Pada laga tersebut, Grant Williams dari Boston Celtics keluar sebagai pencetak skor tertinggi pertandingan dengan mengemas 27 poin dan enam rebounds. Torehannya itu mengungguli bintang Milwaukee Bucks yakni Giannis Antetokounmpo dan rekan setimnya Jayson Tatum.

Dengan demikian, Boston Celtics sukses mengamankan satu tiket babak final NBA Playoffs wilayah timur dan akan berhadapan dengan Miami Heat yang telah lebih dulu duduk nyaman di final usai menumbangkan Philadelphia 76ers.