JAKARTA, HOLOPIS.COM – Situs resmi untuk Legend of the Galactic Heroes: Die Neue These, anime baru dari novel fiksi ilmiah karya Yoshiki Tanaka, Legend of the Galactic Heroes, mengumumkan pada hari Jumat (13/5) bahwa anime tersebut akan memiliki musim keempat.

Musim ini akan memiliki tiga part yang akan dimainkan di bioskop dengan pemutaran terbatas mulai 30 September, 28 Oktober, dan 25 November 2022.

Musim sebelumnya ditampilkan pertama di bioskop juga sebelum ditayangkan sebagai episode anime televisi.

Adrian Rubinsky, Landesherr dari Free Dominion of Phezzan, dengan rekannya Dominique Saint-Pierré.
Adrian Rubinsky, Landesherr dari Free Dominion of Phezzan, dengan rekannya Dominique Saint-Pierré.

Gambar di atas menyoroti awal mula dari Dominion Phezzan yang adalah seorang pedagang dalam cerita. Legend of the Galactic Heroes: Die Neue These Gekitotsu musim ketiga, memulai debutnya sebagai fitur di bioskop, dengan dua yang pertama dibuka pada tanggal 4 Maret dan 1 April lalu.

Musim ketiga juga ditayangkan di televisi selama 12 episode (dinomori sebagai episode 25-36 dalam keseluruhan seri).

Hiroyuki Sawano mencetak dan mengaransemen lagu tema musim ini, “dust”, yang juga merupakan debut profesional artis cover lagu YouTube SennaRin. Dengan artis cAnON menulis liriknya.

Sinopsis Anime Legend of the Galactic Heroes

Kisah ini bercerita tentang masa depan yang jauh di dalam Galaksi Bima Sakti kita sendiri, kira-kira pada akhir abad ke-36. Sebagian galaksi dipenuhi dengan dunia terraform yang dihuni oleh manusia yang bepergian antarbintang.

Selama 150 tahun, dua kekuatan luar angkasa yang hebat sesekali berperang satu sama lain. Dalam Kekaisaran Galaksi, yang didasarkan pada Prusia pada pertengahan abad ke-19, seorang jenius militer yang ambisius, Reinhard von Müsel, yang kemudian dianugerahkan Reinhard von Lohengramm, naik ke tampuk kekuasaan.

Dia didorong oleh keinginan untuk membebaskan adiknya Annerose, yang diambil oleh Kaisar sebagai selir. Kemudian, dia tidak hanya ingin mengakhiri dinasti Goldenbaum yang korup, tetapi juga untuk mengalahkan Aliansi Planet Bebas dan menyatukan seluruh galaksi di bawah kekuasaannya.