JAKARTA, HOLOPIS.COM – Indonesia sukses melewati hadangan Myanmar dengan kemenangan 3-0 tanpa balas di laga perdana babak penyisihan grup A cabang olahraga (cabor) voli putra SEA Games 2021, Jumat (13/5).

Bermain di Dai Yen Sports Arena, Vietnam, keduanya baik Indonesia maupun Myanmar sama-sama tampil ngotot untuk merebut kemenangan di set pertama. Kejar-mengejar angka pun diperlihatkan kedua tim sejak awal pertandingan.

Namun, dewi fortuna nampaknya memihak Indonesia, di mana tim merah putih mampu menutup set pertama dengan kemenangan tipis 25-22.

Memasuki set kedua, Indonesia langsung tancap gas dengan mengemas skor 5-0 di awal laga. Keunggulannya pun bertahan hingga paruh set kedua, bahkan tak terkejar oleh Myanmar sehingga skor ditutup 25-17 untuk tim merah putih.

Kemudian tren positif terus berlanjut di set ketiga, walaupun sempat terhentak dengan permainan intensif Myanmar di awal laga. Indonesia terus memimpin perolehan skor hingga akhir pertandingan. Alhasil tim merah putih sukses menutup kemenangan di set ketiga dengan 25-19.

Berkat hasil mengesankan tersebut, Indonesia untuk sementara ini memimpin klasemen Grup A cabor voli putra SEA Games 2021 dengan poin tiga.

Untuk laga selanjutnya, timnas voli putra Indonesia dijadwalkan bakal menghadapi tim tuan rumah Vietnam di laga kedua babak penyisihan Grup A cabor voli putra SEA Games 2021 pada Minggu (15/5) sekitar pukul 16.45 WIB.