JAKARTA. HOLOPIS.COM – Indonesia sukses mengandaskan perlawanan Korsel dengan skor tipis 3-2 di laga terakhir babak penyisihan Grup A Thomas Cup 2022, Rabu (11/5).

Dalam pertandingannya, Indonesia sempat kewalahan dan mendapatkan perlawanan sengit dari Korsel di awal laga. Tercatat, tim garuda harus tumbang pada dua partai awal di sektor tunggal dan ganda.

Pada partai pertama, pemain tunggal andalan Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting gagal membuka kemenangan bagi tim garuda, di mana pemain berjuluk Super Ginting tersebut harus kalah dengan rubber game 16-21, 21-15 dan 14-21.

Tren kekalahan itu pun berlanjut di partai kedua, pasangan dadakan antara Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan Mohammad Ahsan gagal melewati perlawanan Kang Minhyuk/Seo Seungjae dengan juga rubber game 18-21, 21-13 dan 12-21.

Tertinggal 2-0 dari Korsel, Indonesia hampir memasuki jurang kekalahan. Namun Shesar Hiren Rhustavito muncul sebagai pahlawan bagi tim garuda dengan sukses menumbangkan Jeon Hyeok Jin 19-21, 21-8 dan 21-10 di partai ketiga.

Memasuki partai keempat, asa Indonesia untuk terus mempertahankan tren positifnya berhasil dilaksanakan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Keduanya mampu mengalahkan Yong Jin/Na Sung Seung dengan straight game langsung 23-21 dan 21-16. Kedudukan skor pun imbang 2-2.

Kemudian pada laga penentuan, pemain muda Indonesia yakni Syabda Belawa sukses mencuri banyak perhatian pasang mata. Pemain yang tak diduga-duga penampilannya itu pun tampil sangat mengesankan dengan mampu membuat tim garuda berjaya di pertandingan tersebut.

Syabda Belawa tampil perkasa dengan menumbangkan Yun Gyu Lee dengan melalui pertarungan sengit 21-14, 11-21 dan 21-16.

Berkat hasil tersebut, Indonesia secara otomatis keluar sebagai juara Grup A Thomas Cup 2022 dan akan melawan tim runner up di babak selanjutnya.