JAKARTA, HOLOPIS.COM – Miami Heat dan Phoenix Suns sukses mengandaskan lawan-lawannya di gim kelima babak semifinal NBA Playoffs, Rabu (11/5).

Miami Heat sukses menuntaskan perlawanan Philadelphia 76ers dengan skor telak 120-85 di semifinal NBA Playoffs wilayah timur.

Miami Heat mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan merebut kuarter pertama dengan skor 31-19, imbang 25-25 di kuarter dua, unggul 25-22 di kuarter tiga dan 39-19 di kuarter akhir.

Dalam pertandingannya, dua pemain andalan Miami Heat yakni Jimmi Butler berhasil mencetak 23 poin dan Max Strus dengan 19 poin. Keduanya sukses berkontribusi besar dalam kemenangan timnya di FTX Arena.

Hal serupa juga diraih Phoenix Suns, di mana Devin Booker dan tim hanya tertinggal di kuarter pertama dengan 23-26 atas Dallas Mavericks. Selebihnya Phoenix Suns unggul 26-20 di kuarter kedua, 33-14 di kuarter tiga dan 28-20 di kuarter empat.

Pada laga tersebut, Devin Booker harus bersaing ketat dengan bintang Dallas Mevericks yakni Luka Doncic dengan torehan skor sama yakni 28 poin.

Alhasil Phoenix Suns unggul rekor pertemuan dengan Dallas Mavericks menjadi 3-2. Begitu pun dengan Miami Heat yang juga unggul atas Philadelphia 76ers dengan skor 3-2.

Dengan demikian, keduanya baik Phoenix Suns maupun Miami Heat hanya perlu mendulang satu poin kemenangan lagi dalam sistem pertandingan best of seven untuk dapat memastikan diri lolos ke tahap selanjutnya di NBA Playoffs.