JAKARTA, HOLOPIS.COM – Indonesia harus menyerah dengan skor telak 1-4 atas Jepang di Piala Uber Cup 2022, Rabu (11/5).

Dalam pertandingannya, Indonesia hanya mampu meraih kemenangan di partai pertama melalui sektor tunggal atas nama Bilqis Prasista yang secara mengejutkan sukses mengandaskan perlawanan Akane Yamaguchi dengan straight game langsung 21-19 dan 21-19.

Pada partai kedua, Indonesia sempat mendapatkan momentum untuk meraih kemenangan kedua, namun Melani Mamahit/Tryola Nadia gagal menuntaskan perlawanan Nami Matsuyama/Chiharu Shida dengan rubber game 16-21. 21-18 dan 15-21.

Tren kurang memuaskan itu pun berlanjut di partai ketiga, di mana Indonesia dari sektor tunggalnya yakni Tasya Farahnailah kalah telak atas Sayaka Takahashi dengan skor 21-9 dan 21-5.

Memasuki partai penentuan atau keempat, Jepang yang turun dengan sebagian besar pemain intinya mampu menutup pertandingan dengan kemenangan. Pada partai keempat tersebut Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro harus menyerah atas ganda andalan Jepang Yuki Fukusima/Mayu Matsumoto dengan straight game 14-21 dan 15-21.

Kekalahan Indonesia pun semakin lengkap ketika Siti Sarah Azzahira tumbang ditangan Riko Gunji di partai terakhir dengan 12-21 dan 22-24.

Alhasil Indonesia harus mengakui ketangguhan Jepang di babak penyisihan grup A Uber Cup 2022. Walaupun kalah telak, seluruh pemain berhasil tampil baik di laga tersebut melawan tim inti Jepang.

Dengan demikian, Indonesia kini menempati posisi runner up Grup A Uber Cup 2022 di bawah Jepang dan otomatis lolos ke tahap berikutnya.