JAKARTA, HOLOPIS.COM Polda Metro Jaya akan kembali menggelar street race atau ajang balap liar untuk ketiga kalinya pada bulan Juni mendatang.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo mengatakan, balap liar tersebut rencananya akan digelar di daerah Meikarta, Kabupaten Bekasi usai pelaksanaan Formula E dilakukan.

“Perkiraan Juni ya, setelah Formula E digelar.Pelaksanaan Street Race nanti digelar di Meikarta,” kata Sambodo, Rabu (11/5).

Sambodo menjelaskan, pihaknya akan melakukan survei ulang di lokasi yang nantinya digunakan sebagai ajang street race di Meikarta. Guna memastikan apakah lokasi tersebut hanya bisa digunakan untuk kategori motor atau mobil saja.

“Nanti kita lihat apakah kemungkinan street race mobil atau motor saja disana,” imbuhnya.

Sambodo kemudian mengungkapkan bahwa dalam street race nanti kemungkinan akan mengadakan festival musik agar kegiatan tersebut lebih meriah.

“Tapi jika kondisinya cukup baik, kita akan adakan gebyar yang lebih besar lagi, seperti ada festival musik dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Sebagai informasi, ajang balap jalanan atau street race telah terlaksana sebanyak dua kali oleh Polda Metro Jaya. Pertama di kawasan Ancol, Jakarta Utara dan kedua di BSD, Tangerang Selatan.

Penyelenggaraan street race ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk para pembalap menyalurkan hobi dan bakatnya di dunia balap. Sehingga tidak ada lagi balapan liar di jalanan ibu kota yang meresahkan masyarakat.