JAKARTA,  HOLOPIS.COM Setelah acara pelantikan Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Suk Yeol, Presiden Ke-5 Indonesia Megawati Soekarnoputri menghadiri jamuan makan malam di Hotel Shilla, Kota Seoul, Selasa (10/5). Selain Megawati, hadir juga tamu VVIP lainnya.

Dalam kesempatan, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan juga didampingi Dubes Indonesia untuk Korsel Gandi Sulistiyanto, dan dua pengurus pusat PDIP. Yakni Bendahara Umum DPP PDIP Olly Dondokambey dan Ketua DPP PDIP Rokhmin Dahuri.

Saat tiba dilokasi acara, Presiden Yoon terlihat diiringi oleh para tamu VVIP yang duduk satu meja. Diantaranya ada Mr. Douglas Emhoff suami Kamala Harris yang merupakan Wakil Presiden Amerika Serikat (AS).

Megawati Hadiri Gala Diner Usai Pelantikan Presiden Korsel
Megawati duduk bersebelahan dengan istri presiden yang merupakan Ibu Negara Korsel, Kim Kun-Hee. (Ist)

Lalu ada Yukio Hatoyama (Mantan PM Jepang), Miyuki Hatoyama (Istri dari Yukio Hatoyama), Presiden Singapura Halimah Yacob, Mohamed Abdullah Alhabshee (suami dari Halimah Yacob) dan Faustin Archange Touadera (Presiden Afrika Tengah).

Megawati sendiri duduk bersebelahan dengan istri presiden yang merupakan Ibu Negara Korsel, Kim Kun-Hee. Keduanya tampak berbincang dengan akrab

Gala dinner dimulai dengan mendengarkan lagu kebangsaan Korsel, dilanjutkan dengan pidato dari Presiden Korsel. Dalam pidatonya, dia menyapa dan menyebut nama para tamu VVIP yang hadir, termasuk Megawati.

Setelah selesai pidato, semua tamu langsung diajak untuk bersulang minuman. Kemudian, Presiden Yoon mendatangi tamu VVIP satu persatu untuk bersulang termasuk dengan Megawati. Presiden Yoon kemudian, mempersilahkan para tamunya untuk makan.