JAKARTA, HOLOPIS.COM – Sebuah trailer akhirnya dirilis untuk sequel Avatar, film dengan keuntungan tertinggi sepanjang masa.

Dalam trailer yang dirilis di Youtube pada hari Senin (9/5), tampak grup Na’vi melompat dari pohon ke pohon dan terbang di atas laut menaiki makhluk bersayap di planet Pandora.

Viusal luar biasa yang membuat film pendahulunya sukses tampak akan kembali dihadirkan di sekuel ini.

“Aku tahu satu hal. Kemanapun kita pergi, keluarga ini adalah benteng kita,” kata Jake Sully di trailer tersebut.
Zoe Saldana, Sam Worthington, dan Sigourney Weaver akan kembali membintangi sekuel ini.

Meski merupakan salah satu film yang paling banyak ditunggu sejak rilis pertamanya tahun 2022, banyak netizen yang meragukan apakah sekuel Avatar ini bisa mengundang kesuksesan film terdahulunya.

Banyak yang beranggapan, alasan Avatar pertama menerima kesuksesan yang luar biasa adalah karena mereka menggunakan teknologi motion capture yang belum banyak dilakukan.

Sementara saat ini, teknologi motion capture sudah lazim digunakan untuk tv, film, bahkan video games.

“Aku tidak paham kehebohan film ini. Yang pertama memiliki cerita yang sangat mudah diluupakan,” kata @C0DEINECOWBOY

“Film yang pertama sangat heboh karena menggunakan teknologi terbaru, tetapi ceritanya biasa,” kata netizen lainnya @collectfigs

“Masalahnya, sekarang sudah banyak film keluar dengan CGI lebih baik dan cerita lebih bagus,” kata @goulashcomic

 

Meskipun banyak komentar negatif, namun banyak penggemar yang tak sabar menunggu kelanjutan kisah dari makhluk biru dari planet Pandora tersebut.

Tak hanya nama-nama familiar dari film sebelumnhya, beberapa bintang Hollywood besar seperti Kate Winslet, Vin Diesel, dan Michelle Yeoh juga akan hadir di film ini.

Di tahun 2009, film yang dikombinasi dengan CGI dan Teknik motion capture menggunakan aktor asli telah mencapai kesuksesan luar biasa dan meraup keuntungan sebesar 2.8 miliar dolar (sekitar 40 triliun).

Sutradara James Cameron yang juga menyutradarai Titanic dan Terminator 2 akan menyutradarai film yang tayang di tanggal 16 Desember mendatang.