Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prabowo Jenguk Eks Komandannya di Kopassus Sekaligus Halal Bi Halal

YOGYAKARTA, HOLOPIS.COM Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, menyempatkan waktu berkunjung ke kediaman Jenderal (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo yang merupakan sahabat lamanya semasa di militer.

Subagyo HS, merupakan mantan Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang digantikan oleh Prabowo.

Prabowo Kunjungi Eks Komandannya di Kopassus di Yogyakarta
Prabowo Halal Bi Halal Sekaligus Jenguk Eks Komandannya di Kopassus, Subagyo HS, di Yogyakarta, Sabtu (7/5). (Foto : ARP)

Dalam pertemuan yang berlangsung pada Sabtu (7/5) di Yogyakarta, keduanya terlihat senang dapat berjumpa dalam momen lebaran.

Selain bersilaturahmi lebaran, kedatangan Prabowo juga sekaligus menjenguk Subagyo HS yang sedang tidak dalam keadaan sehat.

“Pak Subagyo HS saat ini sedang sakit. Alhamdulillah kedatangan saya sebagai mantan anak buahnya beliau sangat senang dan beliau bisa tersenyum dan menyatakan bahagia serta semangatnya untuk kembali sehat dan fit,” kata Prabowo.

Sebagai informasi, Subagyo HS merupakan eks komandan Prabowo di pasukan baret merah. Ia memimpin korps baret merah, selama periode 1994 -1995. Kemudian, di tahun 1995 Prabowo Bekesemp menggantikannya menjadi Danjen Kopassus.

Prabowo Subianto dan Subagyo HS saat bersama dalam Komando Pasukan Khusus (Kopassus). (Sumber : ARP)
Prabowo Subianto dan Subagyo HS saat bersama dalam Komando Pasukan Khusus (Kopassus). (Sumber : ARP)

Selain itu, Subagyo HS juga pernah menjabat sebagai KSAD selama tiga kepemimpinan presiden yakni Soeharto, Abdurrahman Wahid, dan Megawati Soekarnoputri.

Subagyo HS juga pernah diangkat Presiden Jokowi menjadi anggota Watimpres. Kiprahnya di dunia politik sangat cemerlang.

Dalam kesempatan tersebut, HS Subagyo ungkapkan rasa senangnya bisa kembali berjumpa dengan mantan anak buahnya. Bahkan, ia mengatakan kans Prabowo untuk menjadi presiden pada 2024 sangat kuat.

“Mas Bowo harus jadi presiden, kali ini harus jadi dan harus menang,” ujar Subagyo HS.

Dalam kunjungannya ini, Prabowo ditemani sejumlah purnawirawan jenderal TNI. Salah satunya, eks Wakil Menteri Pertahanan Letjen (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin. Serta sejumlah elite Partai Gerindra seperti Sugiono dan Prasetyo Hadi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru