JAKARTA, HOLOPIS.COM Platform internet di China, diminta untuk menambah kontrol bagi pengguna yang berusia di bawah 18 tahun. Khususnya, layanan siaran langsung (livestream).

Seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (7/5), aturan baru yang diminta China, yakni melarang anak yang masih di bawah umur memberikan tip kepada pelaku livestream atau bahkan menjadi pelaku livestream tanpa persetujuan wali mereka.

Bahkan platform internet diminta untuk atur jam utama dan siaran harus selesai pada pukul 22.00 waktu setempat, seperti yang diminta oleh Lembaga pengawas National Radio and Television Administration. Pihak orang tua juga diminta, untuk mengaktifkan mode anak – anak.

Sebagai informasi, sudah dua bulan China luncurkan kampanye yang bertujuan untuk bersihkan kekacauan konten siaran langsung dan video singkat.

Hal tersebut merupakan bagian dari upaya promosi konten yang dianggap sah dan layak.

Ada beberapa aplikasi siaran langsung yang berasal dari China, seperti Douyin dari ByteDance (versi lokal untuk TikTok), Kuaishou, Bilibili yang disokong Alibaba, Huya dan Douyou yang disokong Tencent Holdings.