Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Sandiaga Uno Apresiasi Swasta Bangun Puluhan Posko Mudik

JAKARTA, HOLOPIS.COM Posko mudik  yang didirikan pemerintah yang bekerjasama dengan swasta, diapresiasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. Pasalnya keberadaan puluhan posko itu,

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi keberadaan puluhan posko mudik yang didirikan hasil kolaborasi pemerintah dan swasta.

Menurut Sandiaga, swasta yang terlibat tersebut telah memberikan dukungan dalam berbagai kegiatan Kemenparekraf.

“Partner kita Enesis selama ini sudah mendukung banyak sekali kegiatan kita,” kata Sandiaga, Sabtu (7/5).

Dalam kolaborasi tersebut, didirikan posko mudik di 12 titik jalur mudik dan balik serta 11 titik di lokasi wisata pada H-7 hingga H+7 Lebaran.

Sebelumnya, Menparekraf melihat aktivitas mudik dan mengunjungi Posko Adem Mudik Aman & Sehat. Dalam kesempatan itu, juga dibagikan 65.000 hingga 75.000 healthy kit kepada pemudik secara gratis.

Healthy kit itu berisi minuman energi, hand sanitizer, minyak aroma terapi, dan lotion anti nyamuk.

“Kita membagikan sekitar 65.000 hingga 75.000 healthy kit secara gratis kepada pemudik yang melakukan perjalanan agar selalu aman dan sehat,” kata Chief Sales and Marketing Officer Enesis Group, Ryan Tirta Yudhistira.

Posko mudik kolaborasi Kemenparekraf dan Enesis ini antara lain bisa ditemukan di Terminal Jatijajar, Depok, Teminal Pulo Gebang, Jakarta Timur.

UPPKB Balonggandu, Karawang, Pelabuhan Merak, Banten, dan Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Kemudian di Rest Area SPBU Utama Raya, Jawa Timur, Satpel UPKB Tanjung, Brebes, Terminal Tirtonadi, Solo, Terminal Purabaya, Surabaya, UPPKB Losarang, Indramayu, dan Rest Area 88A, Purwakarta.

Rest Area 88B, Purwakarta, Pangandaran, Jawa Barat, Sari Ater, Subang, Sabda Alam, Garut, Kebun Binatang Surabaya, Kebun Binatang Bandung,

Kebun Binatang Ragunan, Pantai Anyer, Banten, Taman Rekreasi Selecta, Malang, Kebon Binatang Mangkang, Candi Songo dan Taman Celosia, Semarang.

 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asal Muasal Mitos ‘Ada yang Rindu Jika Bulu Mata Rontok’

Mitos tentang bulu mata yang rontok dan kepercayaan bahwa ada yang merindukan kita sudah ada sejak lama didengar, bahkan dipercayai di berbagai budaya.

Catat! Mulai Besok Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik Jadi Segini…

Tarif tol dalam kota Jakarta akan dilakuka penyesuaian alias naik, yang berlaku mulai tanggal 22 September 2024 pukul 00.00 WIB. Besaran kenaikan tarif, berkisar Rp 500 hingga Rp 1500.

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru