Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

22 Orang Tewas Dalam Ledakan di Hotel Mewah Havana

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Setidaknya 22 orang tewas dalam ledakan besar di sebuah hotel mewah di Havana, Kuba.

Menurut pengumuman dari Presiden Kuba Miguel Diaz-Canel, ledakan tersebut dakibatkan kebocoran gas.

“Ledakan bukan dikarenakan serangan atau ada bom, ini adalah kecelakaan yang sangat naas,” kata Miguel dalam siaran televisi Kuba, Sabtu (7/5).

Migue mengatakan 50 orang dewasa dan 14 anak-anak dilarikan ke rumah sakit setelah ledakan yang terjadi. Para keluarga yang tinggal di gedung dekat hotel juga terkeda dampak ledakan dan dilarikan ke lokasi yang lebih aman.

Hotel mewah Havana Kuba setelah ledakan akibat kebocoran gas
Hotel mewah Havana Kuba setelah ledakan akibat kebocoran gas (Foto: AP)

Menteri Kesehatan Kuba, Jose Angel Portal mengatakan lusinan orang mengalami luka-luka, namun angka tersebut kemungkinan akan semakin naik seiring dengan pencarian yang terus dilakukan.

Hotel mewah yang memiliki kamar berjumlah 96 ini berlokasi di tengah kota Havana dan kembali didesain oleh Inggris setelah kejatuhan Uni Soviet.

Hotel tersebut terkenal diantara pejabat-pejabat dan selebriti yang mengunjungi Havana. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti restoran, bar, gym, dll, hotel ini itu terkenal di kalangan pejabat dan selebriti yang mengunjungi Havana.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru