Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jokowi Sebut Ganjil Genap dan One Way Tetap Berlaku Saat Arus Balik Lebaran

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Presiden Joko Widodo memastikan bahwa kebijakan ganjil genap, one way, dan larangan truk masuk jalan tol tetap diberlakukan saat arus balik Lebaran. Menurutnya, sejumlah kebijakan itu diterapkan agar masyarakat tetap aman menempuh perjalanan kembali dari kampung halaman.

“Kebijakan ganjil genap, aturan satu arah atau one way, dan larangan truk masuk jalan tol akan tetap diberlakukan. Semua dilakukan agar masyarakat tetap nyaman,” ujar Jokowi dalam keterangan video yang diunggah YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (3/5).

Jokowi menuturkan, pemerintah selalu berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat. Hal ini termasuk mengatur perjalanan arus balik dengan manajemen lalu lintas untuk mengurai kemacetan sebagaimana dijelaskannya dengan tiga strategi di atas.

Dalam keterangan tersebut, Jokowi juga mengajak masyarakat menempuh perjalanan lebih awal saat kembali dari kampung halaman. Hal itu dikarenakan puncak arus balik diprediksi terjadi pada 6-8 Mei 2022 atau akhir pekan ini.

“Untuk menghindari kepadatan arus balik dan agar kita semua nyaman di perjalanan, saya mengimbau, saya mengajak Bapak, Ibu, saudara-saudara yang melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi agar kembali lebih awal,” tegasnya.

Atau jika tidak memungkinkan, perjalanan bisa dilakukan setelah puncak arus balik.

“Tentunya sesuai dengan izin yang didapatkan dari tempat kerja,” lanjut Jokowi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru