Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ini Dia Makanan Khas Turki yang Wajib Dicoba Untuk Cita Rasa Unik

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Selain terkenal dengan sejarah Kerajaan Ottoman, Kapadokya, dan manisan Turkish Delight, Turki juga dikenal dengan makanannya yang memiliki cita rasa yang unik.

Jika anda jalan-jalan ke Turki, jangan lupa untuk coba makan-makanan khas Turki ini yang tidak bisa anda jumpai di negara manapun.

Kisir

Kisir
Kisir

Kisir adalah salad yang terbuat dari gandum bulgur, bawang putih, daun parsley dan mint. Sebenarnya ada banyak jenis kisir di seluruh Turki, tetapi versi Antakya memiliki cita rasa yang paling khas dan sedikit pedas.

Mercimek Kofte

Mercimek Kofte
Mercimek Kofte

Ini adalah makanan yang cocok untuk para vegetarian. Terbuat dari lentil merah, bulgur halus, garam, bawang merah cincang halus, daun bawang, tomat dan aci biber salca (pasta cabai merah pedas) dan daun ketumbar yang dihancurkan, makanan ini disajikan dalam porsi yang praktis.

Inegol Kofte

Inegol Kofte
Inegol Kofte

Bakso daging ini bukan sekedar bakso daging biasa. Makanan ini ditemukan oleh Mustafa Efendi, dan awalnya berawal dari Bulgaria. Kemudian ia migrasi ke Inegol di bagian utara Turki pada abad ke-19.

Tidak seperti kofte Turki biasanya, ia mencampur daging sapi, domba, dan tepung roti serta bawang Bombay.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru