JAKARTA, HOLOPIS.COM – Bekas jerawat hitam pada wajah biasa dijumpai di area pipi, dagu maupun hidung. Namun area pipi dinilai lebih sensitif ketimbang area lainnya.

Bekas jerawat hitam khususnya di area pipi biasanya diakibatkan oleh bekas jerawat, efek sinar matahari dan penyabab lainnya.

Untuk menghilangkannya tentu tidaklah mudah, ada yang dilakukan secara alami maupun melalui tindakan secara medis. Namun, menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi secara alami patut juga untuk dicoba.

Menurut SehatQ, berikut ini 5 cara menghilangkan bekas jerawat hitam di area pipi pada wajah.

1. Lidah Buaya

Lidah buaya dipercaya berkhasiat untuk menghilangkan bekas jerawat membandel pada wajah, hingga kerap digunakan sebagai salah satu alternatif untuk perawatan kulit di wajah.

2. Air Lemon

Air lemon menjadi cara selanjutnya untuk menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi. Kandungan vitamin C yang terdapat di dalamnya mampu mencerahkan sekaligus meratakan warna kulit di wajah.

Vitamin C juga diketahui merupakan substansi aktif yang bekerja menurunkan pembentukan melanin penyebab bekas jerawat hitam semakin terlihat.

3. Cuka Apel

Cuka apel jadi alternatif lain untuk menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi. Cuka Apel diyakini bisa mencerahkan kulit, merangsang produksi kolagen, memperbaiki sel kulit hingga mengangkat sel kulit mati.

Cara penggunaannya cukup mudah, sobat Holopis hanya perlu mencampurkan cuka apel tersebut dengan beberapa tetes air secukupnya. Kemudian aplikasikan bola kapas bersih dan celupkan ke dalam larutan tersebut.

Lalu, oleskan kapas tersebut pada bekas jerawat hitam dan diamkan setidaknya selama lima menit. Terakhir bilas dengan air bersih.