JAKARTA, HOLOPIS.COMMantan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan menyampaikan kesannya kepada atasannya di partai berlambang mersi, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dimana ia mengatakan SBY adalah sosok orang yang sering mengunjungi sesama tokoh ketika sedang terbaring sakit.

“Sewaktu saya sebagai sekjen Partai Demokrat, dan pak SBY sebagai Ketua Umum, saya kerap dampingi beliau membesuk para pemimpin negeri,” kata Hinca, Jumat (29/4).

Menurutnya, menjenguk sesama tokoh bangsa sekalipun terkadang memiliki perbedaan pandangan politik, adalah sebuah tradisi yang terus dirawat oleh SBY.

Dan kali ini, tampak ayah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu menjenguk mantan Kepala BIN sekaligus purnawirawan TNI Angkatan Darat (TNI AD), Abdullah Mahmud (AM) Hendroproyono yang terbaring sakit di RSPAD Gatot Subroto.

“Ia sangat respek kepada sesama tokoh bangsa. Sampai kini ia tetap lakoni tradisi mulia ini,” ujarnya.

Hinca pun kemudian mendoakan agar SBY selalu diberikan kesehatan, sekaligus doa untuk Hendropriyono.

“Sehat selalu pak SBY dan segera pulih pak Hendropriyono,” pungkasnya.

Perlu diketahui, bahwa saat ini AM Hendropriyono saat ini tengah terbaring sakit dan mendapatkan perawatan medis dari tim dokter Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Menurut anak Hendropriyono, yaitu Diaz mengatakan, bahwa ayahnya mengalami penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Diaz mengatakan kondisi ayahnya memang sempat mengalami pemburukan, namun kini kondisi nya sudah membaik. Melalui akun Instagram nya ia memberikan informasi mengenai kondisi terkini ayahnya;

“Terima kasi atas semua doa utk kesehatan ayah saya. Alhamdulillah kondisi membaik,” Diaz dalam akun pribadinya @Diaz.hendropriyono.

https://www.instagram.com/p/Cc4aM99vipI/?igshid=YmMyMTA2M2Y=