JAKARTA, HOLOPIS.COM Instagram sedang coba  fitur pinned post yang bisa dipakai untuk sematkan strory di dalam profil pengguna sehingga bisa terlihat dengan mudah oleh para pengguna media sosial lainnya.

Dilansir dari GSM Arena, Jumat (29/4), fitur baru ini baru bisa digunakan untuk menyematkan story Instagram dan belum bisa menyematkan unggahan utama.

“Kami memang tengah menguji coba fitur yang memungkinkan orang berkreasi dengan unggahan mereka di profil Instagramnya,” ungkap Juru Bicara Meta.

Sebelumnya, fitur ini pernah terungkap oleh Alessandro Paluzzi pengembang aplikasi dan pembocor teknologi di akun twitternya yang memperlihatkan kemungkinan pengguna Instagram untuk melakukan “pinned post” pada Januari 2022.

Bocoran tersebut kemungkinan akan jadi kenyataan, karena saat ini beberapa pengguna di Amerika Serikat mulai bisa merasakan walaupun masih tahap uji coba.  Namun, apakah fitur ini akan dirilis untuk global masih belum diketahui secara pasti.

Beberapa platform sebenarnya sudah menggunakan fitur ini, seperti Twitter dan Facebook. Jika dilihat, kemungkinan pinned post di Instagram akan bekerja seperti pinned comment.