Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jorge Lorenzo Akan Jadi Legenda MotoGP Setelah Tertunda 3 Tahun

JAKARTA, HOLOPIS.COM Jorge Lorenzo akan mendapatkan label sebagai Legenda MotoGP, yang rencananya akan diberikan saat Grand Prix Spanyol di Sirkuit Jerez-Angel Nieto pada Sabtu (30/4).

Pembalap yang pernah jadi rekan satu tim dengan Valentino Rossi ini, sudah mengantongi 47 kemenangan Grand Prix kelas premier. Bahkan namanya, akan terpampang di Hall of Fame MotoGP.

Sebenarnya, penghargaan ini akan diberikan pada tahun 2019, namun harus ditunda selama 3 tahun karena pandemi Covid 19 yang melanda dunia.

Kemenangan pertama yang diraihnya yakni di tahun 2003, dan di tahun 2018 jadi kemenangannya yang ke 68.

Dikelas balap 250 cc ia mampu menjadi juara dunia, pada tahun 2006 dan 2007. Lalu di kelas premier di tahun 2010, 2012 dan 2015 ia jadi yang teratas. Capaian itu diraihnya, bersama pabrikan motor Yamaha sebelum pindah ke Ducati.

“Bersama pabrikan asal Italia itu, Lorenzo mempersembahkan tiga kemenangan Grand Prix sebelum pindah ke Honda dan memutuskan pensiun pada akhir 2019,” dikutp dari laman resmi MotoGP, Jumat (29/4).

Nantinya Lorenzo akan bergabung dengan para legenda MotoGP, seperti Giacomo Agostini, Mick Doohan, Geoff Duke, Wayne Gardner, Mike Hailwood, Daijiro Kato, Eddie Lawson, Anton Mang, Angel Nieto, Wayne Rainey, Phil Read, Jim Redman, Kenny Roberts, Kenny Roberts Jr, Jarno Saarinen, Kevin Schwantz, Barry Sheene.

Marco Simoncelli, Freddie Spencer, Casey Stoner, John Surtees, Carlo Ubbiali, Alex Crivillé, Franco Uncini, Marco Lucchinelli, Randy Mamola, Kork Ballington, Dani Pedrosa, Stefan Dörflinger, Jorge Martinez, mendiang Nicky Hayden, dan Valentino Rossi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSSI Punya Komitmen Kuat Dalam Pembangunan Timnas Sepakbola Putri, Gak Membeda-bedakan!

PSSI berkomitmen untuk membangun sepakbola nasional, tanpa membeda-bedakan mana putri atau pun putra. Komitmen tersebut ditandai dengan disediakannya anggaran senilai Rp 36 Miliar untuk membangun tahap awal sepakbola putri.

China Open 2024 : Jonatan Christie Goodbye!

Jonatan Christie harus angkat koper dari China Open 2024, usai takluk atas wakil tuan rumah Weng Hong Yang di babak semifinal

China Open 2024 : Fikri/Daniel Terhempas di Semifinal!

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus angkat koper dari China Open 2024, usai kandas di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru