Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Presiden Ukraina Zelenskyy : Terima Kasih, Jokowi Undang Saya ke KTT G20

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Presiden Ukriana Volodymyr Zelenskyy mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo setelah diundang untuk turut hadir dalam KTT G20 yang akan diselenggarakan tahun ini.

“Sudah berbicara dengan Presiden @Jokowi… Saya berterima kasih telah diundang ke pertemuan @g20org,” tulis Zelenskyy di Twitternya (27/4).

Ukraina bukan anggota G20, tetapi ketua kelompok itu sebelumnya telah mengundang negara-negara lain sebagai tamu untuk bergabung dalam pertemuan.

Seperti diberitakan sebelumnya, melalui Kementrian luar Negeri, pemerintah telah menekankan bahwa Indonesia akan menggelar KTT G20 sebagai negara yang netral dan tidak berpihak kepada siapapun.

“Indonesia menjalankan tugasnya sebagai pemegang Presidensi G20, berdasarkan dengan aturan dan prosedur,” kata Co-Sherpa G20 Indonesia, Dian Triansyah Djani.

Karena itu pula, Indonesia mengumumkan bahwa Rusia akan turut diundang pada KTT G20 di bulan November mendatang.

G20 telah mengutuk invasi Rusia terhadap Ukraina yang saat ini sudah memasuki minggu ke-9.

Invasi tersebut pun telah menyebabkan ketegangan geopolitik, kerusakan ekonomi serta krisis kemanusiaan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jepang Lakukan Peringatan Bencana Karena Hujan Deras

Para pihak berwenang di Jepang meminta puluhan ribu orang untuk mengungsi dari wilayah Ishikawa pada hari Sabtu (21/5).

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru