Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Epidemiolog Sarankan Presiden Prioritaskan Vaksinasi ke Lansia

HOLOPIS.COM – Pakar epidemiologi dari Universitas Indonesia (UI) Pandu Riono memberikan saran kepada Presiden Joko Widodo untuk lebih memfokuskan diri memberikan vaksin COVID-19 kepada kalangan masyarakat yang memiliki tingkat kerentanan tinggi.
Kalangan tersebut kata Pandu, adalah mereka yang berada di usia senja.
“Mohon pak Jokowi, vaksinasi fokus pada penduduk yang paling berisiko berdasarkan usia penduduk, yaitu lansia,” kata Pandu, Senin (19/4/2021).
Ia menilai bahwa pemberian vaksin kepada para elit dan kelompok seniman yang memiliki tingkat usia produktif justru kurang tepat. Pun jika memang kalangan seniman dan budayawan, maka yang dipilih terlebih dahulu adalah yang masuk kategori lansia.
“Pilih seniman dan budayawan yang lansia dulu, bukan seniman atau budayawan elit karena tersohor,” ujarnya. “Keadilan vaksinasi terwujud pada bila fokus pada penduduk yang paling berisiko,” pungkasnya.
Perlu diketahui, bahwa hari ini pemerintah pusat tengah menggelar vaksinasi dosis pertama kepada kalangan seniman dan budayawan se-Jabotabek.
“Cak Lontong, Bimbim Slank, Widi Mulia Sunarya, Ayu Utami, Hanafi, Nicholas Saputra, dan lain-lain, hari ini menjalani vaksinasi Covid-19 bersama ratusan seniman dan budayawan se-Jabotabek,” kata Presiden Jokowi hari ini.
Tujuan pemberian vaksin ini agar para seniman bisa kembali beraktifitas sebagaimana mestinya.
“Semoga selekasnya mereka bisa beraktivitas seperti biasa dan terlindungi dari Covid-19,” tuturnya. (MIB)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru