JAKARTA, HOLOPIS.COM – Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani membagikan ceritanya saat bertemu CEO Tesla Elon Musk di Texas, Amerika Serikat. Dia menyebutpertemuan itu membahas soal penerapan mobil listrik di Indonesia.

“Kami diterima langsung @elonrmuskk untuk membicarakan investasi di bidang EV battery, yakni mengenai penggunaan teknologi baterai baru sebagai komponen struktural mobil listrik masa depan dan green industrial park di Indonesia,” tulisnya dikutip dari akun Instagram resmi @rosanroeslani pada Selasa (26/4).

Dia mengaku soal mengurangi ketergantungan industri pada bahan bakar fosil dan mengadopsi proses produksi baru yang ramah lingkungan memang menjadi tantangan.

Tapi hal itu merupakan kepentingan semua negara dalam mempercepat proses transisi energi serta memperkuat sistem energi global yang berkelanjutan.

Dia berharap pertemuan dengan Elon Musk ini dapat membawa investasi ke Indonesia Serta dapat mengoptimalkan momentum Presidensi G20 untuk mendorong sinergi antara negara berkembang dan maju, demi mempercepat transisi energi.

Diketahui, Rosan Roeslani pun tak sendiri bertemu Elon Musk. Dia bersama Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Adapun beberapa pengusaha seperti Pandu Patria Sjahrir dan Anindya Bakrie turut hadir dalam pertemuan itu.