JAKARTA, HOLOPIS.COM – Manajer Manchester City yakni Pep Guardiola turut mengakui bahwa Real Madrid merupakan klub yang kaya akan sejarah di perhelatan Liga Champions.

Dilansir dari situs resmi Manchester City, hal tersebut disampaikannya langsung melalui keterangan persnya menjelang laga Manchester City menghadapi Real Madrid.

“Merupakan suatu kehormatan untuk berada di sini di semifinal melawan Real Madrid. Dalam dekade terakhir kami mulai berada di sana dan merupakan suatu kehormatan untuk berada di sini. Kami mencoba melakukan permainan yang bagus,” Ujar Pep.

“Jika kita harus bersaing dengan sejarah, kita tidak akan memiliki kesempatan. Sejarah mereka berbicara banyak. Sama halnya jika kami menghadpai Bayern Munchen atau Barcelona, tim yang sudah sering berada di sini. Satu dekade yang lalu kami tidak di sini dan sekarang kami di sini. Ini pelajaran yang baik untuk masa depan,” tambahnya.

Lanjut keterangannya, Pep Guardiola menyadari bahwa dirinya dan tim akan melawan para pemain yang berpengalaman bermain di babak semifinal Liga Champions.

“Kami bermain melawan pemain yang telah berada di posisi ini berkali-kali. Itulah mengapa mereka memiliki hal-hal yang mungkin masih belum kita miliki. Tapi mungkin ada hal-hal yang kita miliki yang tidak mereka miliki, saya tidak tahu,” lanjutnya.

Sebagai informasi tambahan, pertandingan big match antara Manchester City melawan Real Madrid di leg pertama babak semifinal Liga Champions ini akan tersaji pada Rabu (27/4) pukul 2.00 WIB. Laga tersebut juga akan disiarkan secara langsung di televisi maupun di platform streaming yang tersedia.