BEKASI, HOLOPIS.COM Wilayah Bekasi akan dilintasi pemudik, dari arah Jakarta menuju arah timur pulau Jawa. Untuk itu, pihak Satlantas Polres Metro Bekasi Kota melakukan pemetaan jalur mudik di wilayah hukumnya yang rawan kecelakaan lalu lintas.

Dari hasil pemetaan, ada 3 titik jalur mudik 2022 yang rawan kecelakaan lalu lintas.

“Tiga lokasi itu di Jalan Ahmad Yani, Jalan Kalimalang, dan Jalan Raya Sultan Agung,” ungkap Kasatlantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Agung Pitoyo, Selasa (26/4).

Untuk itu, pihaknya sedang berupaya untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas. Yaitu, dengan menyebarkan informasi dan edukasi masyarakat.

“Kita patroli, kemudian penyebaran informasi berupa brosur, leaflet, spanduk, mengedukasi masyarakat tentang keselamatan lalu lintas,” ujarya.

Diketahui sebanyak 795 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan selama arus mudik dan balik lebaran 2022. Selain itu, petugas juga menempatkan pos-pos pengamanan dan pelayanan.

“Delapan pos itu masing-masing enam pos pengamanan, dua pos pelayanan. Kita pesan untuk para pemudik berhati-hati di kalan, ketika lelah mengendarai kendaraan silahkan istirahat di pos-pos yang sudah kami sediakan atau di kantor polisi yang lebih aman,” imbuh Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki.