Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Aturan Tilang Batas Kecepatan di Tol Tetap Berlaku Saat Mudik Lebaran 2022

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemberlakuan aturan kecepatan maksimum dan kamera kelebihan muatan di ruas jalan tol tetap berlaku pada masa mudik dan arus balik lebaran 2022.

Direkorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, ketika ada yang melanggar, kepolisian akan menindak pelanggar tersebut.

“Justru batas kecepatan tetap berlaku, yang polda metro bakal berlaku,” ujarnya, (22/4).

Sambodo memprediksi kendaraan yang melintas di ruas jalan tol cenderung melambat seiring dengan peningkatan volume kendaraan pada musim mudik nanti. Sehingga, pelanggaran terhadap batas kecepatan bisa diminimalkan.

“Kemungkinan karena memang arusnya cukup padat. Biasanya mungkin pasti rata-rata di bawah (batas kecepatan),” ujar dia.

Sambodo mengatakan, diperkirakan arus lalu lintas mulai terlihat meningkat pada tiga hari mendatang sejak Sabtu, 23 April 2022.

“Kita perkirakan mulai ada peningkatan arus mudik nanti mulai hari Sabtu, Minggu, Senin sudah ada peningkatan,” ujar dia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru