Senin, 23 September 2024
Senin, 23 September 2024
NewsEkobizTHR PNS Mulai Cair Hari Ini, Sudah Cek?

THR PNS Mulai Cair Hari Ini, Sudah Cek?

JAKARTA, HOLOPIS.COM Pemerintah dikabarkan mulai mencairkan dana tunjangan hari raya (THR) bagi para aparatur sipil negara (ASN) yang mencakup pegawai negeri sipil (PNS), TNI, POLRI, pejabat negara, dan pensiunan pada hari ini, Jumat (22/4).

Hal itu sesuai dengan yang disampaikan Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati beberapa waktu lalu. Sri Mulyani mengatakan, bahwa pencairan dana THR PNS akan dimulai pada H-10 atau 10 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah atau Lebaran 2022.

“Pencairan THR direncanakan mulai periode H-10 Idul Fitri. Dalam hal THR tersebut belum bisa dibayarkan karena masalah teknis sampai dengan hari raya terjadi, maka THR tetap bisa dibayarkan setelah Hari Raya Idul Fitri. Tentu kita berharap bisa dicairkan sebelum Hari Raya Idul Fitri,” kata Sri Mulyani, dalam konferensi pers Sabtu (16/4).

Seperti diketahui, pemerintah memang belum menetapkan tanggal pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri atau 1 Syawal, dan baru baru akan dilakukan ditetapkan dalam sidang isbat yang digelar pada 1 Mei 2022 mendatang.

Namun sejumlah organisasi masyarakat (ormas) islam, seperti Muhammadiyah telah menetapkan perayaan Hari Raya Idul Fitri atau 1 Syawal 1443 Hijriah jatuh pada tanggal 2 Mei 2022.

Ditambah dengan pernyataan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang memprediksi, bahwa nantinya tidak ada perbedaan tanggal 1 Syawal, sehingga perayaan Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1443 H akan berlangsung pada 2 Mei 2022.

Mengacu hal tersebut, pada tanggal 22 April 2022 ini merupakan 10 hari menjelang Lebaran. Dengan demikian, pemerintah kemungkinan sudah mulai membayarkan THR PNS 2022.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Wamentan Optimis Indonesia Mampu Susul Tiongkok Wujudkan Swasembada Pangan

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Sudaryono optimis, Indonesia bisa mewujudkan swasembada pangan seperti yang dilakukan oleh Tiongkok, yang saat ini memiliki jumlah populasi penduduk mencapai 1 miliar jiwa.

IHSG Sepekan Bikin Mewek, Kapitalisasi Anjlok 2,58 Persen

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada sepekan terakhir nampaknya tidak lagi bergairah seperti pada pekan-pekan sebelumnya.

Harga Emas di Pegadaian Hari Minggu Terkerek Naik

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau mengalami kenaikan tipis pada perdagangan akhir pekan ini, Minggu 22 September 2024.

Jangan Lupa! Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Resmi Naik Hari Ini

Kenaikan tarif tol pada ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta telah resmi diberlakukan mulai hari ini, Minggu 22 September 2024, sejak pukul 00.00 WIB dini hari tadi.