JAKARTA, HOLOPIS.COMKH Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir memberikan komentar tentang adanya kedua kubu kelompok masyarakat, di mana yang satu ngotot menyuarakan agar Presiden Joko Widodo lengser sebelum tahun 2024, sementara kubu yang satu lagi ingin agar Presiden Jokowi melanjutkan kepemimpinannya sampai 3 periode.

“Ada yang ngebet pengen Jokowi segera turun. Ada yang ngotot pengen Jokowi 3 periode. Keduanya sama-sama ngawur,” kata Gus Nadir melalui ofisial Twitternya dikutip Holopis, Rabu (20/4).

Menurutnya, suara publik yang ideal adalah mendukung agar pemerintahan periode saat ini bisa dituntaskan tepat waktu dan sesuai dengan amanah serta janji politik yang telah disuarakan di Pemilu 2019 lalu.

“Tuntaskan pemerintahan sampai 2024 agar tak terjadi chaos,” ujarnya.

Kemudian bagi elite politik atau sempalan kelompok tertentu yang ingin berkuasa dalam kancah pemilu 2024, sebaiknya tunggu saja jadwal pemilu. Lakukan pertarungan politik yang dewasa dan elegan tanpa melanggar aturan dan norma yang ada.

“Yang pengen berkuasa, bertarung saja di Pilpres 2024 dengan elegan dan waras, sesuai aturan main yang sudah disepakati,” pungkasnya.