JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pertandingan big match yang mempertemukan Napoli kontra AS Roma di lanjutan Liga Italia harus berakhir dengan skor imbang 1-1. Dalam hal ini El Shaarawy menjelma jadi pahlawan I Giallorossi yang sebenarnya.

Pada laga tersebut, AS Roma sempat dikejutkan dengan serangan cepat tim tuan rumah Napoli di awal babak pertama jalannya pertandingan.

Serangan intens yang dilakukan Napoli harus dipatahkan dengan body ball keras oleh pemain belakang AS Roma di dalam kotak penalti. Alhasil tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti berkat keputusan wasit melalui pantauan VAR pertandingan.

Sang eksekutor Lorenzo Insigne berhasil menyarangkan bolanya ke gawang AS Roma pada menit 11, kedudukan skor pun berakhir 1-0 bagi keunggulan Napoli hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Memasuki babak kedua, Napoli dan AS Roma saling melakukan serangan satu sama lain. Beberapa peluang emas pun berhasil diciptakan keduanya, namun tak kunjung menjadi gol.

Memasuki penghujung babak kedua, pemain beken El Shaarawy yang baru saja masuk pada menit ke-75 sukses membukukan gol di menit 90+1 melalui skema serangan apik yang dibangun dari lini belakang.

Dengan demikian, El Shaarawy menjadi pahlawan bagi AS Roma sekaligus menjadi mimpi buruk bagi Napoli di laga tersebut. Alhasil kedua tim harus rela berbagi angka 1-1.

Atas hasil itu, keduanya masih tertahan di posisinya masing-masing. Napoli masih menempati peringkat tiga klasemen, sedangkan AS Roma masih menduduki tangga kelima klasemen sementara Liga Italia.

Untuk laga selanjutnya, AS Roma akan kembali menghadapi lawan tangguh yakni Inter. Sedangkan Napoli akan melawan Empoli di Liga Italia pekan depan.