Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tahap Pertama Habis, Kemenhub Tambah Lagi Kuota Mudik Gratis 2022

JAKARTA, HOLOPIS.COM Kuota Mudik Gratis 2022 yang diadakan kementerian Perhubungan (Kemenhub), tahap pertama telah habis diserbu masyarakat yang sudah rindu kampung halamannya.

Untuk itu, pihak Kemenhub kembali akan menambah kuota Mudik Gratis 2022 tahap kedua. Pendaftaran akan mulai dibuka pada hari Senin 18 April 2022, dan bisa dilakukan langsung ke kantor Kemenhub atau online lewat mudikgratishubdat.dephub.go.id.

“Yang kedua akan dibuka hari ini,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi, Senin (18/4).

Kuota mudik gratis tahap kedua ini, sama dengan pada tahap pertama yaitu sebanyak 10.500 orang dengan 350 bus. Dengan adanya tambahan kuota tersebut, maka kapasitas mudik gratis bertambah menjadi 20.600 orang yang diangkut dengan 700 bus.

Tujuan Mudik Gratis 2022 juga ke Jawa Timur yakni ke Ngawi, dari yang sebelumnya hanya Jawa Barat dan Jawa Tengah.

“Sedang kita upayakan tambahan bus dan tujuan ke Ngawi, Blora, Jepara, Cilacap dan Slawi, Pemalang,” ungkap Budi.

Untuk pembagiannya, Budi menjelaskan bahwa kuota dari tahap pertama dan tahap kedua akan dibagi agi sebanyak 8.100 penumpang dengan 270 bus untuk mudik dan sisanya, sebanyak 2.400 penumpang dengan 80 bus.

“Kemudian sepeda motor yang akan diangkut dengan truk kendaraan sepeda motor, kita siapkan truknya 34 unit. Sehingga jumlah sepeda motor yang terangkut sekitar 1.020 kendaraan sepeda motor, baik untuk yang mudik maupun balik,” ucap Budi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru