JAKARTA, HOLOPIS.COM Kamera telefoto dirumorkan akan dipakai Apple pada smartphone buatannya, yang rencananya akan dimulai pada tahun 2023 mendatang.

Rumor tersebut mencuat, setelah tercapainya kesepakatan investasi baru Apple dengan salah satu industri yang memasok teknologi Optical Image Stabilization (OIS) dan autofokus asal Korea Selatan.

Dalam laporan yang dikutip dari GSM Arena, Senin (18/4), dana sebesar 155 juta dolar AS atau setara Rp2,2 triliun telah disiapkan Apple untuk membangun fasilitas manufaktur baru bersama perusahaan bernama Jahwa Electronics.

Rencana investasi dan pembangunan tersebut, mengindikasikan kedua perusahaan tersebut akan melakukan kerja sama. Apalagi dengan melihat fakta yang ada, dimana Jahwa Electronics rupanya pemasok OIS untuk Samsung.

Hal ini dipastikan, bahwa Apple akan membuat perangkat untuk membuat kamera di smartphonenya memiliki kemampuan zoom yang lebih canggih dan lebih baik dari generasi sebelumnya. Kemungkinan, telefoto ini akan dipasangkan untuk iPhone 15.