JAKARTA, HOLOPIS.COM Handphone dari Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro, dikabarkan akan jadi yang pertama ditanamkan sistem operasi (OS) Android 13. Itu menandakan, kedua handphone tersebut menjadi flagship Android 13 pertama di dunia yang mendapatkan sertifikasi FCC.

Dilansir dari Giz China, Sabtu (16/4). Handphone dengan sertifikat FCC menandakan sudah didukung dengan jaringan 5G, Wi-Fi dual-band, Wi-Fi 6E, Bluetooth, dan NFC.

Jika dilihat dari rendering dari OnLeaks, secara desain seri Pixel 7 ini mirip dengan seri sebelumnya yakni Pixel 6. Perbedaan terlihat pada bagian desain yang terintegrasi penutup logam kamera dan bingkai tengah seri Pixel 7.

Perangkat ini masih mempertahankan desain tampilan punch-hole tengah, yang terbilang populer saat ini dan juga akan memiliki modul kamera strip panjang di bagian belakang.

Giz China juga menyebutkan dalam laporannya, layar dari Pixel 7 memiliki ukuran 6,3 inci. Sedangkan untuk Pixel 7 Pro berukuran 6,7 inci. Keduanya sudah menggunakan layar OLED, yang mendukung refresh rate tinggi sebesar 120Hz.

Seri Pixel 7 akan datang dengan chip Tensor generasi kedua, yang disebut lebih baik dan lebih cepat dari pendahulunya. Perangkat ini bisa hadir dengan RAM hingga 12GB dan kemungkinan besar akan ada pilihan memori penyimpanan 128GB dan 256GB.