JAKARTA, HOLOPIS.COM – Shanghai telah melaporkan rekor kasus Covid-19 bergejala di area-area China. Peraturan pembatasan pun terus dilakukan untuk menangani varian Omicron yang sangat mudah menular.

“Lockdown selama 14 hari akan disesuaikan dengan situasi pandemi,” demikian pernyataan dari Zona Ekonomi Bandara Zhengzhou area manufaktur China, melansir CNA, Sabtu (16/4).

Sementara itu di China barat laut, kota Xi’an mendesak penduduk untuk menghindari perjalanan yang tidak perlu di luar kompleks perumahan mereka.

Mereka juga mendorong perusahaan agar karyawan bekerja dari rumah atau tinggal di tempat kerja mereka, dikarenakan semakin meningkatnya infeksi Covid-19.

Peraturan pembatasan yang sudah berlangsung lama telah menyebabkan gangguan pasokan makanan, dan keterlambatan pengiriman dari perusahaan bersar seperti Apple.

Saat ini Shanghai yang sedang mengalami gelombang Covid-19 terburuk sejak pertama pandemi di awal 2020. Tenaga kesehatan kewalahan menangani pasien, hingga kekurangan stok peti mati.