JAKARTA, HOLOPIS.COM Salah satu pemilik saham Twitter, Kingdom KHC menyatakan penolakannya terhadap tawaran yang diajukan oleh Elon Musk untuk membeli 100 persen saham Twitter.

“Menjadi salah satu pemegang saham dan jangka panjang, Kingdom KHC dan saya menolak tawaran ini,” kata Ketua Dewan Kingdom KHC, Alwaleed bin Talal Al Saud, Kamis (14/4).

Putra kerajaan Arab Saudi ini juga tak yakin, Twitter Inc akan melepas 100 sahamnya kepada bos Tesla itu, walaupun tawaran yang diajukan adalah $54,20 per saham atau setara dengan Rp779.650 (kurs Rp14.384).

Hal ini dikatakan Alwaleed karena prospek Twitter sangat besar, sehingga ia juga tak yakin Twitter tergoda dengan itu.

“Saya tidak percaya bahwa tawaran yang diajukan sebesar $54,20 Elon Musk mendekati nilai intrinsik Twitter mengingat prospek pertumbuhannya,” ujar Alwaleed.

Perlu diketahui, bahwa Elon Musk membuka tawaran diri untuk membeli saham Twitter dengan harga fantastis. Betapa tidak, nilai yang ditawarkan adalah sebesar USD54,20 per lembar.

Nilai ini lebih tinggi dari harga saham Twitter hari ini, yakni USD45,08 per lembar. Bahkan pasca penawaran Elon Musk itu, nilai saham perusahaan microblogging itu mengalami penurunan 0,77 persen.