JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pangeran Harry dan Istrinya, Meghan Markle bertemu dengan Ratu Elizabeth setelah absen dari upacara mengenang kakeknya, The Duke of Edinburgh Prince Philip.

“Pangeran Harry dan Meghan Markle mampir di Inggris dalam perjalanan mereka ke The Hague untuk menghadiri The Invictus Games,” demikian dikatakan juru bicara pasangan itu, melansir Reuters, Jum’at (15/4).

Sebelumnya, Harry dan Meghan juga sempat mengunjungi Pangeran Charles saat berada di Kastil Windsor. Ini adalah perjalanan bersama mereka pertama sejak hengkang dari keluarga kerajaan pada Maret 2020.

Sekedar informasi, Pangeran Harry memutuskan untuk pindah ke Amerika Serikat bersama istrinya, Meghan Markle dan berhenti menjadi keluarga kerajaan Inggris yang bekerja.

Akibatnya, Pangeran Harry kehilangan beberapa hak yang ia dapatkan sebagai anggota Keluarga Kerajaan Inggris.

Pangeran Harry pun tidak menghadiri upacara mengenang Pangeran Philip yang dikabarkan menyakiti hari Ratu Elizabeth II.

Ketidakhadiran Pangeran Harry dikabarkan karena ia bermasalah dengan sistem keamanan pemerintahan Inggris. Saat itu, ia ingin kembali ke Inggris asal keselamatannya dan keluarga terjaga.

Kehilangan haknya sebagai anggota keluarga kerajaan yang dilindungi, ia sempat berencana untuk membayar kepolisian Inggris, namun permintaan Pangeran Harry ditolak.

Sementara itu, Ratu Elizabeth yang akan berulang tahun ke 96 sedang menderita masalah mobilitas. Ia tidak bisa menghadiri kebaktian tahunan Maundy di Kapel St George di Kastil Windsor, dan tidak menghadiri kebaktian Minggu Paskah di Windsor.