JAKARTA, HOLOPIS.COM – Barcelona harus tersingkir dari Liga Europa usai mengalami kekalahan menyakitkan kontra Eintracht Frankfurt dengan skor 3-2 di leg kedua babak perempat final, Jumat (15/4).

Bermain di Camp Nou, Barcelona selaku tuan rumah harus puas ditekan terlebih dahulu oleh Frankfurt sejak menit awal pertandingan babak pertama.

Serangannya pun bebuah manis, pada menit dua jalannya babak pertama, Frankfurt mendapat hadiah penalti dari sang wasit. Sang eksekutor yakni Filip Kostic sukses menjebol gawang Barcelona, kedudukan skor unggul 1-0 untuk tim tamu.

Tak cukup sampai disitu, Barcelona kembali kebobolan pada menit 36 melalui lesatan gol indah pemain Frankfurt dari luar kotak penalti atas nama Rafael Santos Borre.

Barcelona nampaknya cukup kerepotan ketika menghadapi serangan balik dari Frankfurt. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan tim tamu dengan skor 2-0.

Memasuki babak kedua, Barcelona terus tancap gas dengan serangan-serangan intensifnya. Namun gol tak kunjung tercipta hingga menit 60an.

Hal tersebut membuat Xavi Hernandez memutar otak dan akhirnya mencoba mengganti strategi permainan dengan memasukan tiga pemain sekaligus dalam kurun waktu kurang dari 20 menit pertandingan.

Tak lama berselang setelah pergantian pemain, pada menit 67 Frankfurt kembali membuat kejutan dengan menciptakan gol ketiga melalui tendangan terukur yang lagi-lagi diciptakan Filip Kostic.

Pada menit 85, Barcelona sejatinya mampu mencetak gol, namun torehan yang dipersembahkan Busquest dianulir wasit melalui keputusan VAR pertandingan.

Kemudian memasuki ke menit tambahan babak kedua, Akhirnya Blaugrana berhasil memecah kebuntuan dengan gol Sergio Busquest di menit 90+1. Gol pun kembali bertambah bagi Barcelona di menit 90+11 yang dicetak oleh Depay dari titik kotak penalti.

Alhasil, Barcelona harus tertunduk malu di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor 2-3 atas tim tamu Frankfurt yang notabennya merupakan klub non unggulan di Liga Europa.

Dengan demikian, Frankfurt akan menghadapi RB Leipzig di babak semifinal Liga Europa. Sementara itu Barcelona harus angkat koper dan meratapi kegagalannya di kompetisi kasta kedua Eropa tersebut dengan ketertinggalan agregat 4-3.