JAKARTA, HOLOPIS.COM Miliarder Elon Musk memberikan penawaran untuk membeli Twitter senilai 41 miliar USD (US Dolar). Penawaran itu dilempar selang beberapa hari setelah dirinya menolak kursi di dewan perusahaan media sosial itu.

Melansir dari Reuters, CEO Tesla itu menawarkan harga 54,20 USD per lembar saham dan berniat untuk membeli seluruh saham perusahaan yang berbasis di San Fransisco, Amerika Serikat (AS).

“Sejak melakukan investasi saya sekarang menyadari perusahaan tidak akan berkembang atau melayani keharusan sosial ini dalam bentuknya saat ini. Twitter perlu diubah sebagai perusahaan swasta,” kata Musk dalam sebuah surat kepada Ketua Twitter Bret Taylor.

Menurutnya, penawaran akuisisi tersebut merupakan penawaran terbaik darinya. Ia mengancam akan melepas sahamnya di Twitter, jika penawaran akuisisi tersebut ditolak oleh perusahaan berlambang burung burung itu.

“Penawaran saya adalah penawaran terbaik dan terakhir saya dan jika tidak diterima, saya perlu mempertimbangkan kembali posisi saya sebagai pemegang saham,” kata Musk.

Sekedar informasi, sejak Elon Musk mempublikasikan kepemilikan 9% sahamnya pada awal April lalu, saham Twitter melonjak 12% pramarket.

Di awal pekan ini, Musk memastikan bahwa dirinya telah membatalkan rencana untuk bergabung dengan dewan Twitter, tepat saat masa jabatannya akan dimulai.

Adapun tujuan dimasukkannya Elon Musk dalam kepengurusan dewan Twitter, adalah untuk mencegah Musk mengambil alih perusahaan.