BANJAR, HOLOPIS.COM – Sebuah video memperlihatkan mobil Daihatsu Xenia dengan nomor polisi D-1866-OE yang berisikan penumpang tersesat di tengah hutan di dekat sungai Pemali dusun Kalenpandan Desa Pamulihan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah viral di media sosial.

Perekam video tersebut mengatakan bahwa kejadian ini di luar nalar manusia, pasalnya jalur hutan tersebut terlihat sangat sempit dan tidak mendukung sebuah mobil untuk melintasinya.

“Ini aneh tapi nyata, jalan ini hanya setapak motor, buat motor saja susah,” ujar sang perekam video.

Sementara pengemudi mobil tersebut mengaku merasa jalan yang dia lalui jalurnya lurus dengan kondisi jalan halus, bahkan seperti dia melewati fly over yang kemudian diperlihatkan dalam video flyover tersebut hanya jembatan kayu yang sudah usang dan rapuh, yang bila dilintasi motor saja sangat membahayakan.

“Kata satu keluarga ini, jalannya halus sekali seperti jalan tol, tapi memang tidak ada lecet sama sekali, mobilnya masih mewah (masih bagus),” lanjut sang perekam video.

Pemudik yang diketahui berasal dari Bandung tersebut tersadar tepat di pinggir jurang yang di bawahnya terdapat sungai kecil namun berbahaya, karena tidak ada jalan lagi.

“Masuk akal ga nih, paling-paling jembatannya hanya segini, tapi untung orangnya sadar,” ucapnya.

Sontak, netizen langsung ramai mengomentari video yang diunggah di akun instagram @memomedsos yang mempercayai kalau hal ini terkait dengan hal mistis.

https://www.instagram.com/p/CcL_HnsvZJ1/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

“Ini yang disebut masuk ke gerbang antar dimensi, ke dunia gaib,” komentar akun @andhi.drg507.

“Terlepas ini beneran atau ngga tapi perkara ghaib itu nyata, pentingnya berdoa sebelum keluar rumah,” kata akun @insanisurya_.

Namun banyak di antara komentar netizen yang mengira kalau hal ini terjadi karena mengikuti google maps yang  mungkin salah membaca jalur.

“Palingan korban google maps,” ujar akun @dianfrmnsyh.

“Biasanya yang begini efek kesasar google maps. Mana gelap juga. Kasian yang disalahin setan nih pasti,” tulis akun @iiccaw diikuti dengan emoji tertawa.