TANGERANG, HOLOPIS.COM Penyekaatan di perbatasan Tangerang Jakarta, akan dilakukan Polresta Tangerang, Polda Banten jelang aksi demonstrasi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di Jakarta pada Senin (11/4).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, penyekaatan akan dilakukan dengan cara pendekatan humanis dan komunikatif.

“Besok akan dilaksanakan aksi unjuk rasa oleh beberapa elemen mahasiswa maupun elemen lain. Kita sebagai daerah penyangga harus siap memberikan pelayanan pengamanan dengan pendekatan yang humanis, tidak kontra produktif dan komunikatif, jangan sampai terpancing dan terprovokasi,” ujarnya, Minggu (10/4).

Beberapa titik yang akan dilakukan penyekatan, mulai dari gerbang tol, stasiun kereta api dan perbatasan – perbatasan wilayah. Selain itu, akan dilakukan pengecekan kendaraan yang melintas untuk antisipasi hal – hal yang tidak diinginkan.

“Menindaklanjuti perintah pimpinan, kita juga melaksanakan pengecekan kesiapan dan pengecekan perlengkapan, serta kendaraan yang akan digunakan besok untuk pengamanan unjuk rasa,” katanya.

Kombes Pol Zain menegaskan, semua personel untuk patuh kepada perintah dan instruksi dari pimpinan. Seperti, tidak melakukan langkah preventif dan tidak membawa senjata api ke lapangan.

Ia pun merinci personel yang diterjunkan, sebanyak 302 anggota Polresta Tangerang dan BKO dari Brimobda Polda Banten sebanyak 100 personel.

“Selama pengamanan tidak ada yang membawa senjata api supaya bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata dia.