Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

7 Asosiasi Profesi Diajak Masuk Struktur Badan Otorita IKN

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Tujuh asosiasi profesi dipanggil ke istana negara bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberikan masukan terkait pembangunan ibu kota negara (IKN), Kamis (15/04).
Ketujuh asosiasi tersebut yaitu Ikatan Ahli Perencanaan Wilayah dan Kota (IAP Indonesia), Ikatan Ahli Rancang Kota Indonesia (IARKI), Ikatan Arsitektur Lanskap Indonesia (IALI), Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), Ikatan Ahli Lingkungan Hidup Indonesia (IALHI), Green Building Council Indonesia (GBCI) dan Persatuan Insinyur Indonesia (PII).
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa mengungkapkan, Presiden mengundang para ahli dan asosiasi profesi untuk mau turut serta masuk dalam struktur badan otorita IKN.
“Jadi tadi Presiden telah mendengar dengan seksama seluruh masukan para ahli untuk dijadikan pertimbangan dan bahkan presiden mengundang para ahli ini untuk ikut serta duduk di badan otorita ibu kota,” ujar Suharso dalam video youtube sekretariat presiden, Kamis (15/04).
Jika badan otorita itu sudah terbentuk, para ahli bisa memberikan rekomendasi tentang segala hal yang terkait dengan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan IKN.
Pemerintah terbuka terhadap semua masukan yang diberikan oleh berbagai kalangan mengenai konsep pembangunan IKN di Penajem Paser Utara, Kalimantan Timur.
Pemerintah akan terbuka dengan semua gagasan, semua usulan yang disampaikan secara baik, konstruktif untuk membangun IKN yang akan datang.
IKN yang akan dibangun adalah kota dunia untuk semua. Sehingga semua orang harus memperoleh kesempatan yang sama untuk berpartisipasi sekecil apapun termasuk gagasan-gagasan.
Sementara itu, mewakili sejumlah asosiasi, Ketua Umum IAP Hendricus Andy Simarmata berterima kasih kepada pemerintah yang telah mengundang dan mau mendengar berbagai masukan dari parah ahli profesi mengenai pembangunan IKN.
“Kami adalah asosiasi profesi yang berpraktik dalam bidang jasa konstruksi. Tadi kami diterima dengan baik oleh presiden. Kami diberikan kesempatan satu per satu untuk menyampaikan masukan terhadap pembangunan ibu kota negara,” kata Andy. (zik)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru