JAKARTA, HOLOPIS.COM – Manchester United kembali gagal mendulang poin sempurna usai takluk ditangan Everton dengan skor tipis 1-0 tanpa balas di pekan ke-32 Liga Inggris Sabtu (9/4).

Dalam lawatannya ke Goodison Park, Manchester United sejatinya tampil mendominasi jalannya pertandingan, beberapa peluang emas tercipta di babak pertama.

Namun dewi fortuna nampaknya tak memihak Manchester United di laga tersebut, Everton akhirnya unggul pada menit 27 setelah bola hasil sepakan Anthony Gordon membentur badan Maguire di dalam kotak penalti yang kemudian meluncur deras ke gawang De Gea.

Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 bagi keunggulan tim tuan rumah. Memasuki babak kedua, Ralf Rangnick mencoba menerapkan strategi baru untuk menyamakan kedudukan skor.

Pada menit 64, Ralf Rangnick langsung memasukan dua pemain sekaligus yakni Juan Mata dan Anthony Elenga. Keduanya diharapkan mampu memberikan tekanan ekstra ke gawang Everton.

Kendati demikian, sampai peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan dari masing-masing tim dengan skor akhir 1-0 bagi kemenangan tim tuan rumah Everton.

Atas hasil tersebut, Manchester United kembali gagal menempati lima besar klasemen Liga Inggris. Sementara Everton masih tertahan di posisi 17 klasemen dengan toreha 28 poinnya.

Untuk pertandingan Liga Inggris pekan selanjutnya, Everton dikabarkan bakal menghadapi Leicester City. Sedangkan Manchester United akan melawan Norwich City.