Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

India Cetak Rekor Positif Covid-19, 1 Hari 200.739 Kasus

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kasus infeksi corona di India kini mencapai rekor tertinggi, dengan 200.739 kasus selama 24 jam terakhir. Hal ini membuat fasilitas rumah sakit kelimpungan hingga kekurangan persediaan oksigen.
Data Kementerian Kesehatan India mencatat ada 200.739 infeksi selama 24 jam terakhir, untuk lonjakan rekor harian ketujuh dalam delapan hari terakhir. Sementara ada 1.038 kematian tambahan, menjadikan korbannya 173.123.
Akibatnya, pada Kamis (15/4), banyak warga India yang berbondong-bondong mengamankan tempat tidur di rumah sakit untuk para kerabatnya yang positif Covid-19.
“Situasinya mengerikan,” kata Avinash Gawande, seorang pejabat rumah sakit pemerintah di kota industri Nagpur yang sedang memerangi banjir pasien, sama seperti rumah sakit di negara bagian tetangga Gujarat dan Delhi di utara.
“Kami adalah rumah sakit dengan 900 tempat tidur, tetapi ada sekitar 60 pasien yang menunggu dan kami tidak memiliki tempat untuk mereka”, tambah Avinash Gawande.
Dilansir dari Reuters, gelombang infeksi kedua yang masif berpusat di negara bagian Maharashtra, dan menyebar lebih luas karena dokter serta ahli menyalahkan segalanya mulai dari keputusan pemerintah hingga varian agresif.
Sementara pemerintah menyalahkan kegagalan masyarakat yang tidak mengenakan masker serta menerapkan jarak sosial dengan orang lain.
Maharashtra, adalah ibu kota keuangan Mumbai, mereka memulai aturan penguncian pada tengah malam untuk mengendalikan penyebaran penyakit. Ini menjadi langkah yang membuat masyarakat panik dan terburu-buru untuk menimbun barang-barang penting.
India kini tercatat memiliki lebih dari 14,1 juta infeksi, berada di urutan kedua setelah Amerika Serikat dengan 31,4 juta kasus. (zik)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru