JAKARTA, HOLOPIS.COM – Indonesia berhasil menempatkan satu wakil dari sektor tunggal putra ke babak final Korea Open 2022 usai Jonatan Christie sukses menyingkirkan Srikanth Kidambi dari India dengan straight game.

Jonatan Christie atau yang kerap disapa Jojo itu mampu membuka asa dengan keunggulan 21-19 di set pertama atas Srikanth Kidambi.

Memasuki set kedua, Jonatan Christie semakin tak terhentikan. Jojo dengan perkasa mampu merebut keunggulan 21-16 sehingga menang dengan straight game langsung atas pemain andalan India tersebut.

Dengan demikian, Jonatan Christie berhak mendapatkan satu tiket babak final Korea Open 2022 dan akan bertemu pemenang antara Victor Svendsen dari Denmark dan Weng Hong Yang dari China.

Sebagai informasi tambahan, Indonesia sebelumnya harus kehilangan satu-satunya wakil di sektor ganda campuran yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang tumbang ditangan Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing dari Malaysia.

Selain itu, Indonesia juga masih menyisakan tiga wakil di sektor ganda putra seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Indonesia sendiri memiliki kesempatan untuk menciptakan all Indonesian final di sektor ganda putra apabila The Daddies mampu menjungkalkan wakil tim tuan rumah Kang Minhyu/Seo Seungjae.