Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Bencana Angin Kencang Merusak Rumah Warga di Kabupaten Majalengka

JABAR, HOLOPIS.COM – Setidaknya 10 rumah warga mengalami kerusakan akibat bencana angin kencang yang melanda Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari menjelaskan, bencana yang terjadi sejak Kamis (7/4) tersebut terjadi bersamaan dengan intensitas hujan yang tinggi.

“Sebanyak 10 rumah warga di Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat, mengalami rusak ringan. Peristiwa ini berlangsung bersamaan terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi pada sore hari,” kata Abdul, Jumat (8/4).

Kerusakan akibat bencana tersebut menurut Abdul, berada pada dua desa di Kecamatan Ligung, yaitu Desa Kedungsari dan Kedung Kencana.

Sebanyak 8 KK atau 27 jiwa terdampak insiden meskipun tidak ada laporan luka-luka atau pun korban jiwa. “Warga yang rumahnya rusak tidak melakukan pengungsian,” imbuhnya.

Pascakejadian tersebut BPBD membantu warga yang rumahnya rusak terdampak angin kencang.

Abdul menambahkan, secara umum wilayah Jawa Bara masih berpotensi terjadi hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petri dan angin kencang. Sedangkan esok hari (9/4), prakiraan cuaca di Kecamatan Ligung berpelung hujan ringan-sedang-petir. Demikian juga pada lusa, Minggu (10/4), hujan dengan intensitas sedang masih berpelung terjadi di wilayah tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru