JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pada sektor ganda campuran Korea Open 2022, Indonesia sukses meloloskan satu wakilnya ke semifinal atas nama Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari usai menang di babak perempat final, Jumat (8/4).

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil melaju ke semifinal Korea Open 2022 usai menang menghadapi wakil Jepang Hiroki Midorikawa/Natsu Saito dengan rubber game 15-21, 21-18 dan 21-16.

Berkat hasil tersebut, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dijadwalkan bakal menghadapi wakil Malaysia yakni Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di semifinal Korea Open 2022 mendatang.

Kendati demikian, hasil positif itu gagal diikuti rekan satu timnya yakni Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. Mereka harus tumbang ditangan wakil tim tuan rumah Ko Sung Hyun/Eom Hye Won melalui pertandingan sengit rubber game 21-19,18-21 dan 21-18.

Sebagai informasi, Indonesia untuk sementara telah meloloskan dua wakil ke semifinal. Selain Rinov RivaldyPitha Haningtyas Mentari, ada pun Jonatan Christie dari sektor tunggal putra.

Jonatan Christie berhasil menyusul Rinov/Pitha ke semifinal mewakili Indonesia di semifinal Korea Open 2022 usai mengandaskan wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn 8-21, 21-17 dan 21-19.

Sementara itu, Indonesia masih menyisakan beberapa wakilnya di sektor tunggal putra dengan satu wakil dan tiga wakil di sektor ganda putra.