JAKARTA, HOLOPIS.COM – Barcelona harus puas ditahan imbang dengan skor sama kuat 1-1 oleh tim tuan rumah Eintracht Frankfurt di leg pertama babak perempat final Liga Europa, Jumat (8/4) dini hari tadi.

Dalam lawatannya ke Deutsche Bank Park, Barcelona tampil menekan sejak awal pertandingan baru dimulai. Beberapa peluang pun tercipta di babak pertama.

Memasuki lima menit berakhirnya babak pertama, Frankfurt sejatinya mendapat peluang dari titik kotak penalti, namun kesempatan tersebut dibatalkan melalui keputusan VAR.

Pada babak kedua, tim tuan rumah sukses mencuri gol terlebih dahulu melalui Ansgar Knauff di menit 48. Barcelona pun merepon gol cepat tersebut.

Barcelona selaku tim tamu sukses menyamakan kedudukan skor di menit 66 melalui pemain bintangnya yakni Ferran Torres usai menerima assist dari Frenkie de Jong.

Dengan demikian, hasil sama kuat 1-1 pun berlaku bagi kedua tim. Berkat hasil ini, Barcelona memiliki kesempatan untuk meraih poin maksimal di leg kedua Liga Europa mendatang.

Barcelona hanya membutuhkan kemenangan 1-0 di Camp Nou untuk memastikan langkahnya ke semifinal Liga Europa. Sebagai informasi tambahan, laga leg kedua Barcelona vs Eintracht Frankfurt rencananya akan digelar Jumat (15/4) mendatang.