JAKARTA, HOLOPIS.COM Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengingatkan jajarannya untuk tetap menjalin kerjasama yang erat dengan berbagai negara-negara sahabat.

Hal tersebut dikatakan Prabowo Subianto usai menerima paparan dari Kabainstrahan Kemhan Mayjen TNI Yudi Abrimantyo di Ruang Bhinneka Tunggal Ika tentang hasil kunjungannya bersama Tim Kemhan dan TNI ke industri pertahanan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab beberapa waktu lalu.

Pentingnya kerjasama tersebut menurut Prabowo, juga demi meningkatkan kemampuan alustsista milik negara Indonesia menjadi lebih modern.

“Kita perlu terus mengupayakan menjalin kerja sama dan hubungan baik dengan negara-negara sahabat demi peningkatan kapasitas alutsista dan industri pertahanan dalam negeri,” kata Prabowo (6/4).

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menerima paparan Kabainstrahan Kemhan Mayjen TNI Yudi Abrimantyo usai berkunjung ke Uni Emirat Arab. Gambar: Kemhan.

Kunjungan pada industri pertahanan UEA ini diketahui juga dalam rangka melihat peluang kerjasama di bidang industri pertahanan demi peningkatan kemampuan industri pertahanan dalam negeri.

Delegasi Kemhan yang dipimpin Kabainstrahan Kemhan Mayjen TNI Yudi Abrimantyo dan Kabalitbang Kemhan Marsda TNI Julexi Tambayong terdiri dari 5 orang dari Kemhan dan 5 orang dari Mabes TNI dan Mabes Angkatan, melaksanakan kunjungan ke UEA selama 5 hari ke Kementerian Pertahanan dan Angkatan Bersenjata UEA dan holding company industri pertahanan serta beberapa industri pertahanan swasta di UEA.