Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Tragis, Ini Kronologi Wali Kota Motyzhyn Ukraina Tewas Karena Pasukan Rusia

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Wali kota sebuah kota kecil Ukraina bernama Motyzhyn ditemukan tewas bersama dengan keluarganya.

Dilansir dari NDTV (5/4), Olga Sukhenko, wali kota Motyzhyn ditemukan tewas dengan suami dan anak-anaknya dalam keadaan tangan yang diikat. Mereka ditemukan terkubur di dekat kediamannya.

Diculik Pasukan Rusia

Olga Sukhenko, wanita berusia 50 tahun, suami, dan kedua anaknya ditangkap oleh pasukan Rusia pada tanggal 24 Maret. Para warga mengatakan bahwa Olga menolak ajakan kerja sama dari pasukan Rusia.

Lalu akhirnya mereka pun ditemukan setengah terkubur di sekitar hutan pinus pada hari Sabtu (2/4) waktu setempat.

Dunia Geram Dengan Mayat-mayat Tewas Secara Tragis

Belakangan ini, dunia internasional dibuat geram oleh foto-foto mayat yang bertebaran di beberapa wilayah Ukraina dalam keadaan yang menggenaskan.

Mayat-mayat tersebut tewas dengan posisi tangan diikat, tembakan jarak dekat, dan beberapa tindakan kekerasan.

“Saat ini 410 jenazah warga sipil yang terbunuh telah dievakuasi dari sekitaran Kiev,” kata Jaksa Agung Ukraina Iryna Venedyktova melalui Facebook, (3/4).

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy geram melihat perbuatan Rusia terhadap warganya dan mengaku sudah semakin sulit untuk melakukan negosiasi dengan Rusia.

Saat ini, Amerika Serikat tengah mencari bukti untuk menjeremuskan Putin ke pengadilan kriminal internasional.

AS juga sedang melebarkan sanksi untuk Putin dan saat ini telah menyeret anggota keluarga Putin yang dipercaya AS menyimpan aset dan kekayaan tersembunyi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru