ROTE NDAO, HOLOPIS.COM Kerja Kepala Lapas Kelas (Kalapas) III Baa, Daniel Saekoko melakukan kunjungan kerja sekaligus untuk berkoordinasi, dengan Kepolisian Resort Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, pada Rabu (6/4).

Kunjungan kerja tersebut, menjadi bagian dari bentuk sinergitas Lapas Kelas III Baa dengan pihak kemanan dalam hal ini pihak Kepolisian. Sesuai dengan arahan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur, Marciana D. Jone. Tidak hanya itu, Marciana juga meminta agar sinergitas bisa dibangun bersama Pemerintah Daerah, serta Instansi terkait lainnya.

Agenda utama dalam pertemuan itu, yakni terkait situasi keamanan dan ketertiban pada Lapas Kelas III Baa saat ini yang sangat kondusif dan pelaksanaan kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022 serta keamanan dan ketertiban di bulan puasa dalam menyambut Ramadhan 1443 H Tahun 2022.

“Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan, akan dilaksanakan kegiatan Bersih-Bersih Lapas yang bertujuan untuk memastikan Lapas dalam keadaan aman dan kondusif sehingga kami berharap dukungan dari Polres Rote Ndao dalam kegiatan dimaksud,” ujar Daniel Saekoko.

AKBP I Nyoman Putra Sandita juga sampaikan, komitmen dalam rangka menjaga hubungan baik yang telah terjalin selama ini serta mendukung kegiatan pengamanan yang akan dilaksanakan di Lapas Kelas III Baa.

“Langkah antisipasi dalam mencegah potensi terjadinya gangguan kamtib dan kejahatan perlu dilaksanakan dalam lapas sehingga dapat tercipta situasi lapas yang aman dan kondusif,” ucap Kepala Polres Rote Ndao.

Menutup kunjungan kerjanya, Kepala Lapas Kelas III Baa berterima kasih atas dukungan Polres Rote Ndao terhadap Lapas Kelas III Baa selama ini dan tetap meminta Polres Rote Ndao terus mendukung Lapas Kelas III Baa dalam hal membantu dalam Pengamanan dan Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban dalam Lapas.