Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Gubenur NTB Bertemu Ahok Bahas Persiapan MXGP Samota

SUMBAWA, HOLOPIS.COM –  Motocross Grand Prix (MXGP) akan dilaksanakan pada tanggal 24-26 Juni 2022, di Samota, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Untuk membahas persiapan kegiatan tersebut, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah bertemu Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pertemuannya dengan Ahok tersebut, dilakukan Zulkieflimansyah untuk mendorong Pertamina untuk menjadi sponsor utama MXGP. Dalam pertemuan itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu, berikan banyak masukan agar acara tersebut sukses dilaksanakan.

“Mendiskusikan penyelenggaraan MXGP di Samota dengan Pak Basuki Tjahaja Purnama atau Pak Ahok memang mengasikkan. Sebagai Komisaris Utama Pertamina, beliau banyak sekali memberikan masukan yang luar biasa dan akan membantu terlaksananya kegiatan ini dengan baik,” ujarnya, (2/4).

Diungkap Zulkieflimansyah  ia ingin MXGP digelar tanpa APBD, oleh karena itu butuh sponsor untuk sukseskan kegiatan internasional tersebut.

“Kita mencoba melaksanakan MXGP ini tidak dengan APBD. Mesti ada kreativitas dan inovasi dengan melibatkan sponsor swasta dan BUMN. Kalau sudah ada keinginan yang kuat insya Allah akan banyak jalan tersedia,” katanya.

Pemda Kabupaten Sumbawa juga terus digenjot persiapannya, khususnya infrastruktur seperti pelebaran jalan, pelebaran runway bandara, hingga penataan pelabuhan sebagai pintu masuk.

Dipilihnya Samota sebagai lokasi MXGP menurut Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, karena memiliki destinasi wisata cantik yang bisa dikunjungi.

“Samota dipilih karena menyimpan panorama yang indah. Di sana dapat menyaksikan Teluk Saleh, Pulau Moyo dan Gunung Tambora,” ujarnya.

Lokasi lahan untuk MXGP juga disebut telah tuntas, sehingga tidak ada potensi masalah yang muncul di kemudian hari. “Kami sudah duduk dengan DPRD Kabupaten Sumbawa memastikan lokasi itu aman untuk kegiatan MXGP,” katanya.

MXGP tidak semata sebagai ajang promosi wisata Sumbawa, tapi juga untuk menciptakan atau menggenjot perkembangan UMKM dan industri pariwisata Sumbawa.

“Kita terus melakukan sosialisasi kepada UMKM, akomodasi, restoran, penginapan seperti hotel dan homestay,” ujarnya.

Fasilitas lainnya seperti listrik, air hingga jaringan internet juga terus dilakukan pembenahan untuk menyukseskan MXGP. Bahkan bendera-bendera negara peserta MXGP sudah berkibar di Samota.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Persib vs Persija : Carlos Pena Ngarep Hasil Terbaik

Duel super big match Persib vs Persija akan tersaji di hari terakhir pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Carlos Pena pun berharap bahwa timnya bisa meraih hasil yang terbaik pada laga tersebut.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini : Chelsea hingga Liverpool Main, Palace vs MU

Jadwal Liga Inggris malam ini akan menyajikan sejumlah laga seru, dimana tim-tim top seperti Chelsea, Liverpool hingga Manchester United (MU) akan tampil.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru